Rabu, 01 Februari 2023

INFORMASI LENGKAP SMPK KARITAS III



SEJARAH
SMPK Karitas III berdiri pada tahun 1982 dan terletak di Jl. Darmo Permai Selatan XII/12 yang merupakan rumah seorang umat Gereja Katolik Paroki St. Aloysius Gonzaga. Seiring perkembangan waktu, siswa menjadi lebih banyak lalu umat mengajukan pendirian sekolah katolik atas prakarsa RD. FX. Uroto Sastro (Alm). Melalui peristiwa tersebut, didirikan sebuah bangunan sekolah katolik yaitu SMPK Karitas III di Jl. Simpang Darmo Permai Utara VII/11 Surabaya. Pada saat itu SMPK Karitas III berada dibawah naungan Yayasan Wijana Sejati, dimana pengurus yayasan lembaga ini terdiri dari umat Gereja Katolik Paroki St. Aloysius Gonzaga. Setelah mengalami perkembangan dan perlunya manajemen yang lebih sistematis agar sekolah tetap dapat melayani dan memberikan mutu pendidikan yang terbaik bagi anak didik, SMPK Karitas III mulai bergabung dengan Yayasan Yohannes Gabriel Perwakilan I Surabaya hingga saat ini.




Informasi tentang SMPK KARITAS III 

Alamat : Simpang Darmo Permai Utara VII/11 
Kode pos : 60226
Desa / Kelurahan : Pradahkali Kendal
Kecamatan : Dukuh Pakis
Kota : Surabaya 
Provinsi : Jawa Timur
Status Sekolah : Swasta
Waktu Penyelenggaraan : 5 / sehari penuh hari
Jenjang Pendidikan : SMP



Ekstrakulikuler di SMPK KARITAS III

Di SMPK Karitas III memiliki banyak sekali ekstakulikuler yang menarik dan dapat kalian pilih sesuai dengan hobi dan kegemaran masing-masing. Ekstrakulikuler tersebut terdiri dari:

- Basket putra/i
- Futsal
- Modern dance
- Paduan suara
- Mading
- Bahasa Inggris
- IPA
- Matematika
- Band
- Karate
- Pramuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FASILITAS SMPK KARITAS III

SMPK Karitas III adalah sekolah swasta yang tercatat berakreditasi A. Dengan bagunan sekolah yang luas dan elit serta fasilitas yang lengkap...